Home » » Cara Memasang Cutting Stiker di Mobil Dengan Benar

Cara Memasang Cutting Stiker di Mobil Dengan Benar



    Memasang stiker pada body mobil memang memerlukan keahlian dan teknik tersendiri. Selain itu beberapa alat pendukung juga harus dipersiapkan untuk memudahkan pemasangan.
Sebelum memilih cutting sticker, pilihlah konsep mobil anda, sesuaikan dengan bentuk, warna mobil anda, sesuaikan dengan model cutting stiker yang akan dipasang, terkadang setelah dipasang malah tidak sesuai yang diharapkan, penampilannya bukan bertambah bagus malah terkesan jelek, hal ini sering terjadi.
Stiker body biasanya dipasang agar mobil terlihat lebih bergaya dan cantik sesuai dengan selera sang pemilik kendaraan. Namun jika tidak mengetahui teknik pemasangan dengan benar, maka dapat dipastikan stiker yang dipasang akan terlihat tidak sempurna dan cenderung terlihat berantakan.
Berikut cara memasang cutting sticker body mobil:

  • Pertama-tama siapkan dahulu alat pendukung seperti: hairdryer, jarum atau peniti, sabun, ember, kain, penggaris
  • Setelah semua alat telah siap, cuci permukaan body mobil sampai bersih sehingga tidak ada kotoran yang akan mengganggu proses pemasangan.
  • Campurkan sabun dan air kedalam ember kemudian kocok hingga sedikit menimbulkan busa. Selanjutnya basahi permukaan bodi mobil dengan air sabun, tujuannya agar stiker atau decal yang kita tempel tidak langsung merekat dan mudah di atur.
  • Tentukan titik awal pemasangan dan tempelkan stiker pada permukaan bodi mobil. Gunakan penggaris yang sudah dibungkus dengan kain untuk meratakan permukaan stiker agar gelembung udara yang ada pada stiker keluar mengikuti tarikan penggaris anda.
  • Atur stiker agar rata sambil menggosok dengan penggaris, gunakan hairdryer untuk melemaskan stiker sekaligus mengeringkan permukaan dari air. Hairdryer sangat berfungsi untuk mengatur letak stiker mengikuti permukaan bodi mobil
  • Periksa kembali setiap sudut dan lekuk stiker, jika anda menemukan masih terdapat gelembung udara, tusuk gelembung udara menggunakan jarum atau peniti agar udara bisa terlepas dari dalam stiker. Lalu urut kembali perlahan permukaan stiker menggunakan penggaris.
  • Biarkan stiker yang terpasang selama 24 jam, agar benar-benar merekat pada permukaan bodi mobil.
Setelah stiker benar-benar merekat sempurna baru anda bisa melakukan pemolesan agar stiker bodi mobil terpasang maksimal. Mudah bukan cara memasang stiker bodi mobil. Jika anda sudah terbiasa memasang stiker bukan tidak mungkin bisa menjadi peluang usaha bagi diri anda yang dapat memberikan penghasilan.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Tips OTOMOTIF