Home » » Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Segar Atau Sejuk

Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Segar Atau Sejuk


Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Segar Atau Sejuk



Merawat AC mobil agar tetap sejuk
AC mobil, haruslah dijaga untuk tetap sejuk atau segar, nahhh... bagaimana menjaga agar AC mobil tersebut tetap Segar Atau Sejuk ? AC mobil merupakan salah satu bagian mobil terpenting agar pengemudi atau penumpang mobil tersebut merasa nyaman saat berkendara dimobil tersebut.

nahh,,, bagaimanakah caranya ? mari, perhatikan tips dibawah ini.

hal yang pertama adalah JADWAL Servis AC.
Perawatan AC mobil seharusnya dilakukan tidak terlalu lama intervalnya, dan diasumsikan agar tidak terlalu melihat jarak yang ditempuh mobil dari speedometer mobil anda, karena AC mobil tersebut bekerja sepanjang anda berada didalam mobil tersebut, padahal walau perjalanan anda tidaklah terlalu jauh, namun mungkin karena diakibatkan Macet lalu lintas atau yang lainnya, membuat AC beroperasi jauh lebih lama tinggi dari pada perjalanan yang ditempuh mobil anda. so, silahkan anda servis AC mobil anda tanpa melihat jarak tempuh mobil. Sistem AC mobil bisa bekerja lebih lambat atau tidak maksimal karena disebabkan oleh evaporator sudah mulai kotor, sehingga mengakibatkan AC tidak sesejuk yang biasanya.

lalu, jika anda berencana untuk ingin membongkar AC mobil anda, ada baiknya anda periksa dulu sistem sirkuit AC Mobil anda itu, karena kerap yang biasa diperbaiki dalam hal AC mobil adalah bagian Evaporator yang diperiksa dulu karena bagian inilah yang kerap terkena abu atau kotoran. jika anda bisa membersihkannya mungkin sebaiknya, daripada mengeluarkan biaya ke bengkel. selain itu juga, hal yang teramat penting lainya adalah melakukan penambahan oli ke kompresor, lalu komponen yang biasa dan wajib diganti adalah Dryer, dryer berfungsi sams dengan filter bensin, serta Freon juga penting diisi ulang karena saat penyervisan mungkin ada yang terbuang.

Jika mobil anda, tidak digunakan dalam tempo waktu yang lumayan lama atau sekira 2 mingguan lebih, maka ada baiknya mesin dipanaskan dan AC mobil anda hidupkan atau aktifkan, ini bertujuan untuk menghindari mengendapnya oli di kompresos.

nah... sekian postingan untuk cara merawat AC Mobil Tetap Sejuk,  semoga menambah wawasan anda tentang mobil

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Tips OTOMOTIF